Aku Senang Mengenal Masa Lalumu

Sunday, March 20, 2016
Aku senang jika aku harus tahu banyak tentangmu, tentang masa lalumu, tentang masa ini yang sedang kamu rasakan, tentang masa depan yang sedang kamu rencanakan, tentang masa yang masih menjadi misteri yang belum ada atau kamu inginkan dalam kehidupanmu. Aku senang tahu hal apa pun tentangmu. Atau haruskah ku ubah judul ini menjadi "tentangmu"? Terlalu banyak hal yang ingin aku sampaikan tentangmu. Tentang betapa senangnya aku bisa bertemu denganmu. Tentang betapa bahagianya aku bisa mengenal kamu bahkan lebih dari itu.

Aku memang senang mendengar banyak hal tentangmu. Aku bahagia bisa mendengar banyak hal yang bisa kamu sampaikan. Aku memang tak begitu terkejut mendengar cerita masa lalumu karena memang wajar dan tentu saja, sama denganku. Aku memiliki masa lalu, begitu pula kamu. Bukankah kita banyak belajar dari masa lalu? Aku tak masalah dengan masa lalumu. Malah aku senang mengenal masa lalumu. Bukannya aku takut, tapi aku malah tertawa mendengarnya. Kamu memang menarik. Kamu memang bisa membawa banyak hal menjadi sebuah tawa. Aku memang sedikit memikirkannya. Tapi tidak lagi, karena aku percaya denganmu.

Berkaca dengan masa lalu sudah pasti sering dilakukan. Aku pun kadang masih berkaca dengan diriku di masa lalu. Lama tak berjumpa, dan saat berjumpa aku terkejut karena memang sangat berbeda dengan diriku yang sekarang. Tak masalah, karena aku bertemu denganmu. Denganmu aku merasa bangkit kembali. Dengan kehadiranmu, entah kenapa menjadi penyemangat. Karena denganmu aku berhasil menghilangkan rasa mati rasa yang sempat merenggut diriku menjadi pribadi yang dingin.

Kamu harus percaya, aku sangat senang kamu mau berbagi cerita denganku. Kamu berbagi banyak hal tentang masa lalumu. Kamu berani mengenalkanku akan artinya kehilangan dari ceritamu. Tentu saja, kamu hidup sedikit lebih lama dariku. Kamu sudah banyak melewati dan menjalani rintangan. Aku akan meyakinkan diriku bahwa kamu memang untukku.

Sungguh, aku bersyukur bisa bertemu denganmu dan masa lalumu.

No comments:

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Powered by Blogger.