Yuk Pake Kerudung! - QnA Tentang Kenapa Sih Harus Pake Kerudung

by - Wednesday, May 09, 2012

Yuk Pake Kerudung! - QnA Tentang Kenapa Sih Harus Pake Kerudung

Yuk Pake Kerudung! - QnA Tentang Kenapa Sih Harus Pake Kerudung ? - Saat ini sudah banyak perempuan yang menggunakan hijab. Namun, masih banyak juga yang mengelak dan tetap menolak untuk berhijab karena katanya "Masih belum siap", "Kerudungin hati dulu", dan lain-lain.

Terlepas dari semua itu, sejatinya kita sebagai umat Muslim paham kalau berhijab itu memang kewajiban kita. Di sini ada beberapa Pertanyaan dan Jawaban yang pernah saya dapatkan tahun 2012 dari Google Plusnya Ustad Felix Siauw. Silahkan dibaca, coba renungkan dan pahami. Wanita berhijab itu cantik :)

1. Saya nggak mau kerudungan! kerudungan itu kuno | "Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak pake kerudung"

2. Tapi kan itu kan hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! | "Yang besar-besar itu semua awalnya kecil yg diremehkan"

3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! | "Terus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik?"

4. Kerudungan belum tentu baik | "Betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang...(isi sendiri)"

5. Saya kemarin liat ada yg kerudungan nyuri! | "So what? Yang nggak kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali"

6. Artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! | "Yup, ciri hati yang baik adalah kerudungin kepala dan tutup aurat"

7. Kalo kerudungan masih maksiat gimana? Sosa kan? | "Kalo nggak kerudungan dan maksiat dosanya malah 2"

8. Kerudungan itu buat aku nggak bebas! | "Oh, berarti lipstick, sanggul, dan ke salon itu membebaskan ya?"

9. Aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! | "Nah, sekarang kau sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah"

10. Kalo aku pake kerudung, nggak ada yang mau sama aku!? | "Banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok"

11. Kalo calon suamiku gak suka gimana? | "Berarti dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin dibelakangmu dia jujur?"

12. Susah cari kerja kalo pake kerudung! | "Lalu membantah perintah Allah demi kerja? Emang yang kasi rizki siapa sih? Bos atau Allah?"

13. Kenapa sih agama cuma diliat dari kerudung dan jilbab? | "Sama aja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh"

14. Aku nggak mau diperbudak pakaian arab! | "Ini simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu gak pake kerudung dan jilbab"

15. Kerudung jilbab cuma akal-akalan lelaki menindas wanita | "Perasaan yang adain Miss Universe laki-laki deh, yang larang jilbab di Prancis juga laki-laki."

16. Aku nggak mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake! | "Sayangnya sudah begitu, TV, majalah, sinetron, kendalikan fashionmu"

17. Kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean | "Jutaan orang pake kerudung, nggak ada keluhan begitu, mitos aja"

18. Apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab?! | "Katanya tadi jadi diri sendiri, nggak peduli kata orang laen..."

19. Kerudung dan jilbab kan nggak gaul?! | "Lha mbak ini mau gaul atau mau menaati Allah?"

20. Aku belum pengalaman pake jilbab! | "Pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul"

21. Aku belum siap pake kerudung | "Kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum dear"

22. Mamaku bilang jangan terlalu fanatik! | "Bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya dengan menaati Allah penciptanya"

23. Aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju! | "Bukankah itu perubahan baik?"

24. Itu kan nggak wajib dalam Islam!? | "Kalo nggak wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita Muslim nutup aurat?"

25. Kasih aku waktu supaya aku yakin kerudungan dulu | "Yakin itu akan diberikan Allah kalo kita sudah mau mendekat, yakin deh"

Setelah baca ini gimana? Ada yang terjawab pertanyaannya? Atau ada yang langsung tergerak langsung mau pakai kerudung / hijab? Kalo ada share yuk!

Share dari https://plus.google.com/u/0/118306692579258455258/posts

You May Also Like

1 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)