Pengalaman Di Sekolah Baru - SMK Wikrama Bogor

Saturday, February 25, 2012
SEMANGAT PAGI ! (mau pagi, siang, sore, atau malem harus semangat yaah)

SMK WIKRAMA BOGOR, itu sekolahku yang sekarang, sekolah ini keadannya jauh berbeda dari sekolahku yang dulu waktu aku duduk di Sekolah Menengah Pertama, di sekolah ini aku dapet pendidikan yang super plus +++++ kenapa coba aku bilang gitu? Soalnya sekolah ini luar biasa, beda dari sekolah lain, meskipun peraturannya ketat, tapi bikin aku nyaman dan ngerti banyak, aku belajar buat jadi anak yang disiplin dan taat peraturan sekolah. Sekolah ini keren banget, di dalem sekolah tuh ada 4 lantai + 1 lantai di atas buat green roof, terus sekolahnya bersih jadi bikin aku betah dan gaada polusi (asap2 rokok). Jadi ga sesak akunya, kan kalau hisap asap rokok aku suka sesak. Haha maaf jadi curhat.


Pengalaman Di Sekolah Baru - SMK Wikrama Bogor
gedung sekolah!
Sekolah ini ada 4 kompetensi keahlian looh, semuanya THE BEST.
Yang pertama ada Administrasi Perkantoran atau disingkat APK, nah yang cita-citanya udah besar mau jadi sekretaris handal + profesional bisa masuk ke jurusan ini, ntar kita diajarin ngetik. Pasti bilang ngetik itu gampang? Padahal, ngetik itu gasemudah yang dikira. Kalau di sekolah ini kita bakal diajarin ngetik 10 jari buta, keren kan? Iya doong, Wikrama gitu.. Jadi ntar ngetiknya kita cuma liat monitor yang jalan cuma tanga ngetik di keyboard tanpa harus kita liat huruf-huruf di keyboardnya. Aku juga pernah belajar ngetik 10 jari buta, asik looh kan ada softwarenya, namanya "RomaRomi". jadi, gausah ribet buat belajar ngetik.

Yang kedua ada Teknik Komputer dan Jaringan atau disingkat TKJ, nah yang ini tuh urusannya kebanyakan ngutak-ngatik hardware komputer sama jaringan gitu deeh, oya sama instal-instal gitu. Di TKJ Wikrama ini terkenal sama kekompakannya loh, mereka yang TKJ tuh orang-orangnya gokil, apalagi kalo ada acara pensi atau panggung terbuka di sekolah, pasti mereka heboh sendiri. Pokoknya TKJ asik banget deeh.

Yang ketiga ada Rekayasa Perangkat Lunak atau disingkat RPL, ini jurusan yang aku pilih. Di RPL ini, kita bakal banyak belajar tentang software, kita bisa bikin aplikasi, game, database, website, dll keren kan? Iya doong, meskipun awalnya berpusing-pusing, nangis-nangis gara gara yang namanya debug, syntax error, datanya ilang tapi inilah uniknya RPL, yang UJIKOMnya katanya paling lama sekitar 20 jam. Hmm. Udah gedenya ntar InsyaAllah kita bisa jadi Programmer yang handal. Amin.

Yang terakhir ada Multimedia atau disingkat MMD, jurusan ini banyak memperdalam ilmu mengedit foto, photografer, bikin iklan, bikin film, animasi, dll kereen juga kan ? Buat yang suka ngedit foto dan bercita-cita pengin jadi photografer cocok masuk kesini.

Di Wikrama ada banyak Unit Pengembangan Diri (UPD) atau di sekolah lain bilangnya ekstrakulikuler. Ada banyak banget deh, ada yang mengandung unsur olahraga kayak : Bulu Tangkis, Voli, Futsal, Basket. Ada juga yang bela diri : Taekwondo, Karate. Sisanya ada banyak banget. Bisa diliat kalo masuk Wikrama hehe.

Selain itu, di Wikrama juga ada Seni Budayanya juga loh, ada Seni Rupa, Seni Suara, Seni Musik Modern, Seni Musik Tradisional, dll. Bisa pilih sesuka hati kalau kuotanya masih ada hehe. Dengan adanya UPD sama SenBud ini, bisa ngasah otak dan kemampuan kita loh.

Yaaa, sekolah di Wikrama bikin aku HAPPY dan bisa nambah banyak pengetahuan, pendidikan sama pengalaman aku.

Pesan dariku : Sekolahlah selagi kalian masih bisa di sekolahkan, sekolah yang rajin biar orangtua bangga, dan ga merasa sia-sia udah sekolahin ngeluarin uang yang banyak buat kita. Oke oke?

-Aulia Rahmah Alhafidz-
RPL

No comments:

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Powered by Blogger.